Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Gaji Fresh Graduate yang Bikin Kamu Terkejut

Lokerriauupdate - Banyak mahasiswa baru yang khawatir tentang gaji mereka setelah lulus dari perguruan tinggi. Namun, dengan pemahaman yang tepat tentang kisaran gaji untuk setiap bidang, Anda dapat merencanakan karir masa depan Anda dengan lebih baik. Berikut adalah beberapa daftar kisaran gaji fresh graduate di berbagai bidang.  

  • Bidang Teknik Sipil: 

Secara umum, gaji fresh graduate dalam bidang teknik sipil tergantung pada spesialisasi pekerjaan yang diambil. Di Indonesia, gaji rata-rata fresh graduate untuk teknik sipil berkisar antara Rp 4.000.000 hingga 7.500.000 per bulan. Gaji tergantung pada perusahaan, tingkat pendidikan dan pengalaman.


  • Bidang Hukum: 

Di bidang hukum, gaji fresh graduate seringkali bervariasi tergantung pada posisi di dalam perusahaan. Di samping itu, gaji juga dipengaruhi oleh lokasi perusahaan, ukuran bisnis, dan tingkat pengalaman. Pada umumnya, para fresh graduate dapat mengharapkan gaji sebesar Rp 4.000.000 hingga 6.000.000 per bulan.


  • Bidang IT: 

Karir di bidang IT memang populer dan banyak dicari oleh mahasiswa baru. Kebanyakan perusahaan teknologi berskala besar menawarkan gaji yang cukup besar bagi para fresh graduate. Gaji rata-rata fresh graduate di bidang IT berkisar antara Rp 6.000.000 hingga 10.000.000 per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar dan terkenal di dunia teknologi.


  • Bidang Keuangan: 

Di bidang keuangan, fresh graduate dapat mengharapkan gaji yang cukup tinggi. Gaji rata-rata fresh graduate di bidang keuangan berkisar antara Rp 7.000.000 hingga 11.000.000 per bulan. Gaji tersebut tergantung pada area spesialisasi, perusahaan, dan tingkat pendidikan.


  • Bidang Pemasaran: 

Gaji fresh graduate di bidang pemasaran juga bervariasi tergantung pada perusahaan dan tingkat pendidikan. Secara umum, fresh graduate di bidang pemasaran dapat diharapkan untuk menerima gaji sebesar Rp 3.500.000 hingga 6.000.000 per bulan.


Semoga daftar kisaran gaji fresh graduate di berbagai bidang ini dapat membantu Anda merencanakan karir masa depan Anda. Ingatlah bahwa gaji dapat berbeda-beda tergantung pada perusahaan, lokasi, dan pengalaman, oleh karena itu lakukan penelitian yang lebih dalam sebelum memutuskan karir yang ingin diambil.


Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Berdasarkan Lulusan Dibawah ini :
Lowongan Kerja Lulusan SMP klik disini
Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK Sederajat klik disini
Lowongan Kerja Diploma 3 klik disini
Lowongan Kerja Lulusan Sarjana klik disini


Penutup :


INFO PENTING :

  • Harap Baca Dengan Teliti Sebelum Melamar Pekerjaan
  • Karena Banyaknya Lowongan Pekerjaan yang ada, jadi kami akan membaginya dalam beberapa kategori baik itu lulusan SMP, SMA/SMK Sederajat,D3,S1,S2 Dan S3
  • Harap Waspada Jika ada perusahaan/instansi yang meminta imbalan karena itu kemungkinan besar adalah penipuan
  • Silahkan lihat postingan lowongan kerja lainnya pada situs ini.
  • Lowongan kerja yang tidak ada batas penerimaan,biasanya butuh secepatnya setelah iklan diterbitkan.jadi segeralah mengantar/mengirimkan lamaran jika lowongan pekerjaan tersebut sesuai.
  • jika artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan bagikan kepada teman saudara dan kerabat..Terima kasih