Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada 1 Juta Lebih Lowongan Kerja ASN Tahun 2022, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Lokerriau - Sebanyak 1.086.128 lowongan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dibuka tahun 2022 ini. Ada sejumlah formasi yang diprioritaskan dalam pembukaan lowongan ASN ini. Apa saja?

Berdasarkan paparan Menteri PANRB ad interim Mahfud MD di Komisi II DPR, Selasa (28/6) kemarin, lowongan yang dibuka ini untuk status PNS dan juga PPPK.

Rinciannya, dari jumlah lebih dari 1 juta lowongan ASN tersebut, pemerintah pusat mendapat alokasi sebanyak 93.554 orang atau formasi. Dari jumlah itu, sebanyak 50.000 dibuka untuk PPPK guru, 25.554 formasi untuk jabatan teknis lain, 20.000 formasi dosen (Kemdikbud/Kemenag), dan 3.000 formasi dokter/tenaga kesehatan di bawah Kemenkes.

Sementara untuk pemerintah daerah mendapatkan alokasi ASN sebanyak 942.257. Rinciannya, sebanyak 758.018 orang untuk PPPK guru dan 184.239 orang untuk PPPK fungsional non guru.

Selain jabatan PPPK, pemerintah juga membuka lowongan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2022. Namun, lowongan CPNS yang dibuka ini untuk sekolah kedinasan sebanyak 8.941 orang.

Lebih lanjut Mahfud belum memberikan rincian terkait waktu pelaksanaan atau pengadaan formasi CPNS dan PPPK atau lowongan ASN yang akan dibuka tahun ini. Dia hanya mengatakan rekrutmen ASN 2022 akan berfokus pada seleksi PPPK guru dan tenaga kesehatan.

"Ini diputuskan dengan mempertimbangkan tenaga honorer atau non-ASN yang memenuhi syarat penyederhanaan birokrasi dan pengadaan ASN dengan memperhatikan kemampuan pembayaran gaji dan tunjangan sesuai peraturan perundang-undangan," tuturnya.


Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Berdasarkan Lulusan Dibawah ini :
Lowongan Kerja Lulusan SMP klik disini
Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK Sederajat klik disini
Lowongan Kerja Diploma 3 klik disini
Lowongan Kerja Lulusan Sarjana klik disini


Penutup :


INFO PENTING :

  • Harap Baca Dengan Teliti Sebelum Melamar Pekerjaan
  • Karena Banyaknya Lowongan Pekerjaan yang ada, jadi kami akan membaginya dalam beberapa kategori baik itu lulusan SMP, SMA/SMK Sederajat,D3,S1,S2 Dan S3
  • Harap Waspada Jika ada perusahaan/instansi yang meminta imbalan karena itu kemungkinan besar adalah penipuan
  • Silahkan lihat postingan lowongan kerja lainnya pada situs ini.
  • Lowongan kerja yang tidak ada batas penerimaan,biasanya butuh secepatnya setelah iklan diterbitkan.jadi segeralah mengantar/mengirimkan lamaran jika lowongan pekerjaan tersebut sesuai.
  • jika artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan bagikan kepada teman saudara dan kerabat..Terima kasih